Trik Dekorasi buat Menyiasati Apartemen yang Kecil

posted on 03 Sep 2015 11:27 by infobisnisok
Paling banyak apartemen yang dibangun sekarang relatif lebih kecil dari flat yang sudah dibangun lama. Ini sebab lahan yang utama dan developer pengen secara maksimal mempergunakan lahan yang siap tersebut. Karena ini pula banyak orang secara enggan pindah di apartemen. Dengan kiat memilih warna, substansi, dan peletakkan furnitur yang tepat, ruangan yang terbatas tersebut bisa terlihat lebih lapang dan damai.

Berikut tips mulai rukamen agar kondominium bisa terlihat lebih luas tetapi tetap menjaga kenyamanan Kamu. Catatan: Konsep interior apartemen di poin ini bisa diterapkan untuk apartemen pluit.

1. Gunakan pola open space



Hindari menggunakan konsep layak yang membutuhkan jumlah ornamen dan karakter pada desainnya. Pilih desain kontemporer ataupun minimalis yang simpel. Penggunaan sekat rendah untuk privasi secara memisahkan ruang tamu dan ruang makan bisa menggunakan furnitur multifungsi seperti lemari pajangan, TV stand, rak buku, dan sebagainya.

2. Pemilihan Furnitur

Kurangi kebiasaan mengulak hiasan rumah secara akan membuat flat semakin sempit & terlalu banyak kurang lebih. Pemilihan furnitur comel dan multifungsi bakal sangat membantu untuk meminimalisir pemakaian lapangan. Contoh: gunakan meja makan yang sanggup dilipat sebagai meja kerja, rak TV yang bisa dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan barang, dll. Jika memungkinkan, jangan ragu hati menggunakan rak yang ditanam yang menyatu dengan dinding dan tersimpan rapi oleh karena itu ruangan terlihat lebih luas.

3. Penentuan Warna

Pilih corak yang netral & terang. Warna cerah dan netral bisa memberikan kesan tegap dan luas. Selain warna putih, bisa menggunakan warna cerah unik seperti krim, biru muda, gading (ivory), dll. Jika hendak suasana yang kian tidak monoton, pilih satu warna terpenting dengan paduan corak lainnya dengan larutan, intensitas dan komposisi yang pas.

4. Pencahayaan ruangan

Usahakan pencahayaan di dalam kondominium merata karena semakin banyak cahaya, semakin terasa luas ruangannya. Gunakan lampu gantung & indirect light. Guna kesan lebih homey, gunakan lampu berwarna kuning yang terbuka. Pencahayaan dari pendatang juga bisa membuat ruangan lebih padat, maka usahakan guna membuka jendela supaya cahaya natural mampu masuk.

5. Pemilihan jenis material furnitur

Lantai dan furnitur dari kayu berwarna coklat membuat ruangan lebih nyaman serta elegan. Usahakan guna memakai satu shade warna kayu di apartemen Anda.

Comment

Comment:

Tweet